TA DIGITAL
Pengaruh Getok Tular Elektronik, Kualitas Produk dan Kewajaran Harga terhadap Kpeutusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah = The Influence of Electronic Word Of Mouth, Product Quality and Price Fairness on Purchase Decision Wardah Cosmetic Product
Penelitian ini berfokus untuk mengeksplorasi peran penting ulasan positif dalam meningkatkan keputusan pembelian konsumen, serta bagaimana Wardah, sebagai salah satu brand kecantikan paling terkemuka di Indonesia, dapat memanfaatkan pemasaran media sosial untuk memperkuat ulasan positif tersebut. Di era digital saat ini, evaluasi positif telah terbukti menjadi komponen penting dalam menumbuhkan kepercayaan konsumen dan mempengaruhi keputusan pembelian. Tujuan penelitian adalah untuk menguji bagaimana keputusan konsumen untuk membeli kosmetik Wardah dipengaruhi oleh getaran elektronik yang baik, kualitas produk, dan harga yang adil. Penelitian ini menggabungkan teori pemasaran media sosial untuk menyelidiki bagaimana interaksi dan ulasan konsumen di platform digital dapat meningkatkan rekomendasi produk secara online, dengan tujuan untuk meningkatkan kemungkinan konsumen melakukan pembelian. Dalam penelitian ini, pendekatan nonprobability sampling dengan jenis accidental sampling dikombinasikan dengan metodologi kuantitatif. Kuesioner dibagikan kepada 384 pelanggan Wardah sebagai bagian dari teknik pengumpulan data. Penelitian menunjukkan hasil bahwa Getok Tular Elektronik, Kualitas Produk, dan Kewajaran Harga memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menyarankan agar perusahaan memperkuat dan mengelola citra mereka secara online untuk memaksimalkan pemasaran media sosial melalui konten-konten yang relevan, baik dari segi kualitas maupun harga. Sehingga dapat mendorong konsumen untuk memutuskan membeli produk kosmetik Wardah.
No other version available