TA DIGITAL
Analisis kepuasan debitur PD. BPR Bank Pasar Kota Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis tingkat kepuasan debitur PD. BPR Bank Pasar Kota Semarang dengan menggunakan 5 (lima) dimensi kualitas layanan yang meliputi Bukti Langsung (Tangible), Kehandalan (Reliability), Daya Tanggap (Responsiveness), Jaminan (Assurance) dan Empati.
Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode Interview (wawancara) dan Angket (Kuesioner). Populasi dalam penelitian ini adalah debitur PD. BPR Bank Pasar Kota Semarang. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Sedangkan sampel penelitian berjumlah 30 responden. Metode pengolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis indeks kepuasan dan analisis pemetaan dengan diagram kartesius.
Berdasarkan hasil penelitian uji validitas mempunyai hasil di bawah 0,05 dan uji reliabilitas di atas 0,6. Hasil ini menunjukkan bahwa uji validitas dan reliabilitas adalah valid dan reliabel. Dari perhitungan uji indeks kepuasan menghasilkan weighting average sebesar 4,052 secara umum nasabah kredit merasa puas terhadap pelayanan yang diberikan.
No other version available