SKRIPSI DIGITAL
Penggunaan Virtual Reality Sebagai Sarana Eksplorasi Wisata Sam Poo Kong Kota Semarang = The Use of Virtual Reality as a Means of Exploring Sam Poo Kong Tourism in Semarang City
Eksplorasi atau penjelajahan suatu objek wisata merupakan kegiatan yang
multifungsi, namun terdapat faktor yang menghambat eksekusi aktivitas tersebut
seperti ekonomi, jarak objek wisata, dan waktu. Aplikasi ini bertujuan untuk
mengembangkan aplikasi eksplorasi objek wisata Sam-Poo-Kong berbasis Virtual
Reality. Metode yang digunakan dalam pengembangan ini adalah metode waterfall
yang berisikan analisis kebutuhan, design, implementasi, dan pengujian, dan
perawatan. Pengujian aplikasi ini menggunakan blackbox dan kuesioner. Hasil dari
pengujian black box menunjukan bahwa seluruh fungsi aplikasi bekerja dengan
baik. Pengujian kuesioner menunjukan tingkat kepuasan setinggi 90.08%. Aplikasi
ini diharapkan meningkatkan minat dalam penjelajahan seputar objek wisata
dimanapun dengan terjangkau dan efisien, serta memperkenalkan program dan alat
Virtual Reality untuk kalangan umum atau belum berpengalaman maupun familiar
pada teknologi Virtual Reality
No other version available