SKRIPSI DIGITAL
Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Efisiensi, dan Fitur Layanan BRI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah di Indonesia. = The Influence of Easy, Security, Efficiency, and Service Features on Customer Satisfaction in Indonesia.
Indah Wulandari, “Pengaruh Kemudahan, Keamanan, Efisiensi, dan Fitur Layanan BRI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah di Indonesia”. Tugas Akhir DIII Keuangan dan Perbankan Jurusan Akuntansi Politeknik Negeri Semarang di bawah bimbingan Jati Handayani, S.E.,MSI. dan Mirasanti Wahyuni, S.E.,M.Si., Juli 2024, 72 halaman.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh kemudahan, keamanan, efisiensi, dan fitur layanan mobile banking BRImo terhadap kepuasan nasabah di Indonesia secara simultan dan parsial. Data primer dikumpulkan melalui kuesioner terhadap 120 responden pengguna BRI Mobile Banking di Indonesia. Data diolah menggunakan SPSS versi 25. Model analisis data yang digunakan yaitu analisis regresi linear berganda. Sedangkan tenik analisis data yang digunakan yaitu Uji F, Uji Statistik t, Uji Koefisien Determinasi (Adjusted R2), dan uji korelasi pearson. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, efisiensi, dan fitur layanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan BRI Mobile Banking. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa keamanan dan fitur layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan BRI Mobile Banking, tetapi kemudahan dan efisiensi berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah dalam menggunakan BRI Mobile Banking. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,505 yang menunjukkan bahwa kemudahan, keamanan, efisiensi, dan fitur layanan memberikan pengaruh sebesar 50,5% terhadap kepuasan nasabah. Sedangkan 49,5% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Efisiensi, Fitur Layanan, Keamanan, Kemudahan, dan Kepuasan Nasabah
No other version available