TA DIGITAL
Analisis Persepsi Masyarakat Kota Kudus Pada Service Quality PT Bank Muamalat tbk Cabang Kudus
Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan persepsi masyarakat kota Kudus terhadap kualitas pelayanan PT. Bank Muamalat Tbk, Cabang Kudus. Variabel- variabel kualitas pelayanan ini terdiri dari Kepatuhan, Keamanan, Kehandalan, Bukti Fisik, Empati dan Daya Tanggap di PT. Bank Muamalat Tbk, Cabang Kudus. Kualitas pelayanan (service quality) merupakan konsep yang abstrak dan sukar dipahami, karena kualitas pelayanan memiliki karakteristik tidak berwujud, bervariasi, tidak tahan lama, serta produksi dan konsumsi jasa terjadi secara bersamaan (Tjiptono, 2002).
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah PT. Bank Muamalat Tbk, Cabang Kudus sedangkan sampel dalam penelitian ini berjumlah 30 orang responden. Data penelitian ini diperoleh dengan melakukan kuesioner. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang digunakan adalah data primer. Penelitian ini menggunakan uji cohran untuk mengetahui tingkat persepsi yang paling tinggi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel yang memiliki tingkat persepsi yang paling tinggi adalah variabel keamanan dalam bertransaksi & penyimpanan dana nasabah.
No other version available