TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Iklan Hujan Emas Tabungan iB BRI Syariah Terhadap Minat Menabung di Bank
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh iklan Hujan Emas Tabungan iB BRI Syariah terhadap minat menabung di bank BRI Syariah. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan iB Syariah pada PT Bank BRI Syariah, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 125 orang nasabah Tabungan iB Syariah pada PT Bank BRI Syariah. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode nonprobability sampling. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan Uji t dan uji f menunjukkan bahwa pengaruh iklan tabungan iB BRI Syariah di televisi, papan reklame, dan koran baik secara parsial dan simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat menabung di Bank BRI Syariah. Variabel iklan di televisi merupakan variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap minat nasabah.
No other version available