TA DIGITAL
Analisis Sikap Masyarakat Pada Iklan Tabungan Untung Beliung Britama (Studi Kasus Pada Masyarakat Ungaran )
Tujuan dari penulisan Tugas Akhir ini adalah untuk mengidentifikasi indikator iklan tabungan Untung Beliung Britama sebagai pembentuk sikap, menganalisis indikator iklan tabungan Untung Beliung Britama, mengembangkan kebijakan- kebijakan Untung Beliung Britama untuk meningkatkan sikap positif masyarakat.
Desain penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah desain penelitian terapan dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk data primer adalah dengan menggunakan kuesioner. Sedangkan untuk data sekunder adalah mengumpulkan data dari internet, keterangan-keterangan atu publikasi serta dengan kajian pustaka.
Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa pertanyaan dari variabel media iklan, kreatifitas iklan, tema iklan, bintang iklan, frekuensi penayangan iklan, dan daya tarik iklan dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil uji Fishbein didapatkan nilai 3,4332 yang berarti sikap masyarakat Ungaran menerima iklan Untung Beliung Britama dengan baik.
No other version available