TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Muamalat Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variable Intervening Pada PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran terhadap loyalitas dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan Muamalat pada PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 140 orang nasabah Tabungan Muamalat PT Bank Muamalat Indonesia Tbk, Kantor Cabang Semarang. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode judgemental sampling. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan alat analisis Structural Equation Modelling (SEM), menunjukkan bahwa pengaruh produk dan harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan nasabah, begitu pula dengan kepuasan nasabah yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Variabel produk merupakan variabel yang paling berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah.
No other version available