TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Banking Service Quality (BSQ) Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank BTPN Kantor Cabang Magelang
Peningkatan kualitas pelayanan pada industri perbankan perlu ditingkatkan agar tujuan suatu bank dalam mencapai kepuasan nasabah dapaat tercapai. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh faktor Banking Service Quality (BSQ) dengan dimensi keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank BTPN Kantor Cabang Magelang dengan metode analisis yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan teknik analisis menggunakan uji F dan Uji t.
Selanjutnya setelah dilakukan penelitian, kesimpulan dari hipotesis adalah Faktor BSQ dengan dimensi keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap nasabah PT. Bank BTPN Kantor Cabang Magelang.
Dilihat dari masing-masing dimensi Faktor BSQ yaitu keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT.Bank BTPN Kantor Cabang Magelang.
No other version available