TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Nasabah Untuk Menabung Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Banyumanik
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan (X1) dan harga (X2) terhadap keputusan nasabah untuk menabung (Y) PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu Banyumanik.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif, yaitu penelitian menghubungkan 2 (dua) variabel bebas atau lebih untuk melihat pengaruhnya terhadap variabel terikatnya. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan BSM KCP Banyumanik. metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah incidental sampling, dimana responden yang dipilih adalah nasabah yang kebetulan dijumpai saja. Data diproses dengan menggunakan SPSS 16.0 for windows. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dengan Analisis Regresi linier berganda yang digunakan untuk mengukur pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu
Banyumanik.
Berdasarkan uji F variabel bebas (kualitas pelayanan dan harga) secara bersamasama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat (keputusan menabung). Melalui pengujian koefisien korelasi (R2) diperoleh bahwa tingkat korelasi atau hubungan antara kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan nasabah untuk menabung pada BSM KCP Banyumanik merupakan hubungan yang erat. Berdasarkan uji parsial harga berpangaruh signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menabung, sedangkan kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung pada BSM KCP Banyumanik.
No other version available