TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Efektifitas Komunikasi Tabungan Muamalat Terhadap Keputusan Menabung Pada PT Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh efektivitas komunikasi yang yang terdiri dari iklan, promosi penjualan dan penjualan pribadi secara simultan dan parsial memiliki pengaruh terhadap keputusan nasabahTabungan Muamalat untuk menabung pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Semarang.
Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan studi dokumenter. Metode survei dilakukan dengan cara pengisian kuesioner sedangkan studi dokumenter dilakukan melalui pembelajaran terhadap literatur serta sumber lain. Populasi yang digunakan adalah seluruh nasabah Tabungan Muamalat dan jumlah sampel yang digunakan adalah 70. Analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda yang digunakan untuk mengetahui pengaruh dari masing-masing variabel secara simultan dan parsial terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Muamalat PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Semarang.
Hasil dari penelitian ini adalah efektivitas komunikasi secara simultan berpengaruh terhadap keputusan menabung nasabah Tabungan Muamalat.Hasil penelitian secara parsial menyatakan bahwa variabel iklan dan penjualan pribadi memiliki pengaruh terhadap keputusan menabung nasabah sedangkan variabel promosi penjualan tidak memiliki pengaruh terhadap keputusan menabung nasabah tabungan muamalat PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Semarang.
No other version available