TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Keunggulan Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan Muamalat Pada PT Bank Muamalat Indonesia,Tbk Kantor Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keunggulan produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah Tabungan Muamalat pada PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Kantor Cabang Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang bersumber dari nasabah Tabungan Muamalat sedangkan sample berjumlah 100 responden. Data diperoleh melalui kuesioner tertutup. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode judgmental sampling.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Dari hasil pengolahan data diperoleh bahwa, keunggulan produk berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah. Kepatuhan (compliance), jaminan (assurance), empati (empathy) dan daya tanggap (responsiveness) berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, variabel kehandalan (reliability) dan bukti fisik (tangible) berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah.
No other version available