TA DIGITAL
Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Atas Kualitas Layanan Pengambilan Uang Pensiun Pada PT BRI (Persero) TBK Unit Sendang Mulyo Semarang
Tugas akhir ini membahas tentang Analisis Tingkat Kepuasan Nasabah Pada Kualitas Layanan Pengambilan Uang Pensiun PT. Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Tbk Unit Sendang Mulyo Semarang. Tujuan dari penulisan tugas akhir ini adalah mengidentifikasi indikator-indikator kualitas layanan sebagai pembentuk kepuasan nasabah dana pensiun, menganalisis indikator-indikator kualitas layanan sebagai pembentuk kepuasan nasabah dana pensiun dan mengembangkan kebijakan peningkatan kepuasan nasabah dana pensiun melalaui indikator-indikator kualitas layanan.
Desain penelitian yang digunakan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah desain penelitian terapan diskriptif dengan menggunakan teknik sampling purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 30 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan untuk data primer adalah metode kuesioner. Sedangkan untuk data sekunder adalah dengan studi pustaka, seperti buku referensi dan jurnal atau penelitian terdahulu.
Hasil uji validitas dan reliabilitas menunjukan bahwa pertanyaan dari variabel dimensi kualitas pelayanan jasa seperti tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan emphaty dinyatakan valid dan reliabel. Dari hasil uji kepuasan dengan menggunakan uji indeks kepuasan dan uji gap kepuasan dinyatakan bahwa nasabah pensiun puas terhadap layanan yang diberikan PT.Bank Rakyat Indonesia (PERSERO) Unit Sendang Mulyo Semarang.
No other version available