TA DIGITAL
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Kartu Kredit Pada PT Bank X Cabang Y
Penelitian yang berjudul “Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Kartu Kredit Pada PT. Bank X Cabang Y” bertujuan untuk menganalisis seberapa besar pengaruh faktor budaya, sosial, pribadi, psikologis, price, product, promotion, place, people, physical evidence dan process itu sendiri terhadap keputusan nasabah dalam memilih kartu kredit pada PT. Bank X Cabang Y dan untuk menganalisis faktor yang paling berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih kartu kredit.
Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 60 responden dengan metode purposive sampling. Data diperoleh dari kuesioner yang kemudian diolah dan dianalisis. Analisis ini meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t dan uji F, serta analisis koefisien determinasi (R2).
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel budaya, sosial, pribadi, psikologis, price, product, promotion, place, people, physical evidence dan process secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih kartu kredit pada PT. Bank X Cabang Y. Besarnya koefisien determinasi (Adjusted R2) sebesar 78,7% dan sisanya 21,3% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Dari sebelas (11) variabel diatas dapat diketahui yang mempunyai pengaruh paling dominan adalah variabel product sebesar 0,0001.
No other version available