TA DIGITAL
Evaluasi Penerapan System Online Payment Point Pada PT Pos Indonesia (Persero) menggunakan Cobit Versi 4.1
Evaluasi terhadap sistem informasi perlu dilakukan agar sistem informasi yang digunakan dapat memenuhi persyaratan tata kelola TI. Penelitian ini bertujuan mengevaluasi penerapan System Online Payment Point pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Divre VI Jateng & DIY yang diukur dari pemetaan tingkat maturity berdasarkan kerangka COBIT 4.1, serta untuk menilai sistem tersebut berdasarkan kiteria maturity model dalam COBIT 4.1. Untuk menentukan maturity level berdasarkan kriteria Cobit 4.1, digunakan metode angket kepada responden yang terkait dengan SOPP kemudian dihitung skor dari hasil jawaban responden. Skor dari jawaban responden tersebut kemudian didukung dengan hasil wawancara dan observasi sehingga dapat ditentukan nilai maturity levelnya. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hampir semua proses telah mencapai skala di atas 3. Hanya ada 1 proses yang skalanya di bawah 3 tetapi sudah termasuk kategori defined dan ada satu proses dengan kategori managed.. Rata- rata maturity level untuk semua domain PO, AI, DS, dan ME di atas skala 3. Artinya, tingkat maturity level pada SOPP yang diterapkan telah mencapai kategori defined
No other version available