TA DIGITAL
Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Mengambil Kredit Pada PT BPR Argo Dana Ungaran
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT. BPR Argo Dana Ungaran.
Metode pengumpulan data dengan menggunakan metode purposive sampling dengan sampel penelitiannya adalah nasabah PT. BPR Argo Dana Ungaran yang berjumlah 44 responden.Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk menguji koefisien regresi parsial serta F-statistik untuk menguji keberartian pengaruh secara bersama-sama dengan tingkat signifikansi 5 %. Selain itu juga dilakukan uji kualitas data yang berupa validitas dan reliabilitas serta dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas dan uji autokorelasi.
Hasil analisis ini menunjukkan bahwa data penelitian terdistribusi normal dan tidak ditemukan variabel yang menyimpang dari asumsi klasik, hal ini menunjukkan bahwa data yang tersedia telah memenuhi syarat untuk menggunakan model analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis menunjukkan bahwa pengaruh product, price, place, promotion, people, process dan physical evidence secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT. BPR Argo Dana Ungaran. Sementara itu, variabel product, promotion, people dan physical evidence tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT. BPR Argo Dana Ungaran dengan nilai tingkat signifikansi lebih dari 5 %. Sedangkan variabel price, place dan process secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit pada PT. BPR Argo dana Ungaran. Kemampuan prediksi dari keempat variabel tersebut terhadap keputusan nasabah dalam mengambil kredit sebesar 41,5 %, sedangkan sisanya 58,5 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan dalam model penelitian.
No other version available