TA DIGITAL
Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Permintaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Pada PT Bank Tabungan Negara (PERSERO) Tbk Cabang Semarang
Penelitian dengan judul “Analisis Faktor – Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Permintaan Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Semarang “. Data yang digunakan adalah data primer yang terdiri dari dua variabel yaitu variabel dependen dan variabel independen. Variabel dependen yang digunakan adalah keputusan nasabah dalam mengambil kredit sedangkan untuk variabel independen merupakan marketing mix yang terdiri dari product, price, place, promotion, process, people dan physical evidence. Populasi penelitian ini adalah BTN Cabang Semarang, sedangkan sampel adalah nasabah KPR BTN Cabang Semarang. pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling Permasalahannya yaitu apakah ketujuh variabel independen tersebut berpengaruh terhadap keputusan untuk mengambil KPR. Hasil pengujian hipotesis dengan menggunakan alat analisis regresi linear berganda, menunjukkan bahwa pengaruh product, place, promotion, process dan physical evidence mempunyai hubungan negatif dan tidak signifikan, hasil pengujian hipotesis ini juga menunjukkan bahwa price dan people mempunyai hubungan yang positif dan signifikan. Serta dari hasil pengujian hipotesis tersebut diperoleh bahwa secara bersama sama variabel product, price, place, promotion, process, people dan physical evidence mempunyai pengaruh secara signifikan terhadap keputusan permintaan KPR pada PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Cabang Semarang.
No other version available