TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Promotional Mix Terhadap Keputusan Calon Nasabah Menabung Britama Pada PT BRI Unit Banyumanik
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh promotional mix dengan variabel periklanan, sales promotion, dan public relation terhadap keputusan calon nasabah menabung Britama pada PT. Bank Rakyat Indoneisa Unit Banyumanik.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh calon nasabah yang berdomosili di Kecamatan Banyumanik. Teknik penarikan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling. Data dianalisis dengan metode Analisis Regresi Linier Berganda, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil uji instrumen penelitian menunjukkan valid dan reliabel, sedangkan hasil pengujian asumsi klasik tidak ditemukan adanya penyimpangan.
Setelah dilakukan pembuktian hipotesis dan hasil pembahasan, hasil penelitian menunjukkan :
1.Promotional mix dengan variabel periklanan secara parsial mempunyai pengaruh tetapi tidak signifikan terhadap keputusan calon nasabah menabung.
2.Promotional mix dengan variabel sales promotion dan public relation secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan calon nasabah menabung.
3.Promotional mix dengan variabel public relation secara parsial mempunyai pengaruh terhadap keputusan calon nasabah menabung.
4.Promotional mix dengan variabel periklanan, sales promotion, dan public relation secara bersama-sama mempunyai pengaruh terhadap keputusan calon nasabah menabung.
No other version available