TA DIGITAL
Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan (X1) dan kualitas produk (X2) terhadap kepuasan nasabah (Y) PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif, yaitu penelitian menghubungkan 2 (dua) variabel bebas atau lebih untuk melihat pengaruhnya terhadap variabel terikatnya. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah tabungan Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara dan studi dokumentasi. Data diproses dengan menggunakan SPSS 17.00 for Windows. Metode analisis data menggunakan metode deskriptif dengan Analisis Regresi Linier Berganda yang digunakan untuk mengukur pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang
Semarang.
Berdasarkan uji F variabel bebas (kualitas layanan dan kualitas produk) secara bersama - sama memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel terikat (kepuasan nasabah). Melalui pengujian koefisien korelasi (R2) diperoleh bahwa tingkat korelasi atau hubungan antara kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang merupakan hubungan yang erat. Berdasarkan uji parsial variabel kualitas produk berpangaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan kualitas layanan tidak berpengaruh signifikan dalam mempengaruhi kepuasan nasabah pada PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang.
No other version available