TA DIGITAL
Pengaruh Quality Goal, Quality Feedback Dan Quality Incentive Terhadap Kinerja Keuangan (Studi Kasus Pada PT Angkasa Pura 1 (Persero) Bandar Udara Ahmad Yani Semarang )
Penelitian ini bertujuan menguji pengaruh komponen Sistem Pengendalian Manajemen (Quality Goal, Quality Feedback, Quality Incentive) terhadap Kinerja Keuangan pada perusahaan jasa. Pada perusahaan mempunyai beberapa kinerja manajemen yang masih harus perlu dianalisis sistem pengendalian manajemennya (Quality Goal, Quality Feedback, Quality Incentive), supaya dapat mengetahui pengaruh yang terjadi terhadap kinerja keuangannya di dalam perusahaan. Adapun objek dari penelitian ini berada di PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Ahmad Yani Semarang.
Penelitian ini merupakan penelitian empiris terapan, dengan menggunakan seluruh populasi pada Divisi Keuangan dan Administrasi, diperoleh responden sebanyak 35 orang. Analisis data dilakukan dengan Analisis Regresi Linear Berganda dengan program SPSS 16.
Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa dari empat hipotesis yang diajukan terdapat 3 hipotesis yang diterima. Hipotesis yang diterima yaitu H1 (terdapat pengaruh yang positif antara quality goal terhadap kinerja keuangan), H3 (terdapat pengaruh yang positif antara quality incentive terhadap kinerja keuangan) dan H4 (secara bersama-sama Quality Goal, Quality Feedback, Quality Incentive berpengaruh positif terhadap kinerja keuangan).
No other version available