TA DIGITAL
Analisis Faktor Faktor Yg Mempengaruhi Keputusan Nasabah Menabung Pada PT BRI (Persero), Tbk Cabang Semarang Pattimura
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui signifikansi pengaruh variabel pelayanan, product, process, place, dan promotion terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank BRI Cabang Semarang Pattimura.
Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara dan kuesioner. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model Analisis Regresi Linear Berganda, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji F, koefisien determinasi (R2), dan uji t. Di samping itu juga dilakukan uji kualitas data berupa uji validitas dan uji reliabilitas, serta pengujian asumsi klasik berupa uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi.
Pengujian data menunjukkan bahwa data valid dan reliabel serta terbebas dari penyimpangan asumsi klasik. Hasil analisis dan pembahasan menunjukkan bahwa pelayanan, product, process, place, dan promotion secara bersama-sama berpengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank BRI Cabang Semarang Pattimura. Variabel pelayanan, process, dan place secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung, sedangkan variabel product dan promotion secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada Bank BRI Cabang Semarang Pattimura.
No other version available