TA DIGITAL
Persepsi Nasabah Tabungan BRI Britama Atas Kualitas Layanan Pada PT BRI Persero Tbk Unit Manyaran
Persaingan di dalam dunia perbankan yang semakin ketat menuntut masing-masing bank proaktif dalam merebut posisi dimata masyarakat guna mencapai tujuan yang maksimal. Oleh karena itu Bank tidak saja harus memperhatikan kualitas dari produknya tetapi harus memperhatikan kepuasan nasabah melalui jasa layanan (service) yang diberikan. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya keluhan nasabah bank BRI tentang kualitas pelayanan pada bank BRI kantor cabang Semarang Pandanaran, dan Bank BRI di Bekasi Utara yang membuat nasabah merasa kecewa
Dengan melihat permasalahan yang ada, maka penelitian ini diarahkan untuk mengetahui persepsi nasabah tentang kualitas layanan pada Bank BRI Unit Manyaran. Sampel penelitian ini berjumlah 100 orang nasabah tabungan BRI BRITAMA Unit Manyaran Semarang. Pertanyaan diberikan dengan mengunakan kuesioner, kemudian dianalisis dengan menggunakan SPSS for Windows.
Berdasarkan analisis yang dilakukan, disimpulkan bahwa nasabah setuju terhadap indikator Kualitas Interaksi, Kualitas Lingkungan Fisik, dan Kualitas hasil yang berarti persepsi nasabah baik. Hasil penelitian ini diharapkan dapat digunakan sebagai informasi untuk bank BRI Unit Manyaran Semarang dan penelitian selanjutnya.
No other version available