TA DIGITAL
Analisis Kualitas Pelayanan dan Keunggulan Produk Terhadap Kepuasan Nasabah Kredit Pada PT Bank Perkreditan Rakyat Arto Moro Semarang
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh secara simultan
variabel kualitas pelayanan ( Tangible, Realibility, Responsiven, Assurance, Empathy ) dan keunggulan produk tehadap kepuasan nasabah. Data yang diperoleh dari observasi, kuesioner, dan wawancara.Teknik sampling yang digunakan yaitu accidental sampling, dengan jumlah responden yang diambil adalah 50 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah uji Validitas, uji Reliabilitas, dan uji regresi berganda.
Dilihat dari hasil uji validitas seluruh indikator dari variabel Tangible (bukti fisik), Reliability (kehandalan), Responsiveness (daya tanggap), Assurance (jaminan), dan Empathy (empati, perhatian) dinyatakan valid sebanyak 16 indikator. Untuk uji reliabilitas terdapat 8 variabel dinyatakan reliabel.
Dari hasil analisis data diperoleh kesimpulan bahwa variabel Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphaty, Harga Produk dan Fungsi Produk secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT BPR Arto Moroe sebesar 95,5%.
No other version available