TA DIGITAL
Persepsi Nasabah Pembiayaan Terhadap Pelayanan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah PNM Binama Semarang
Persepsi merupakan hal penting yang harus diperhatikan dalam rangka mengukur, merencanakan, dan menerapkan strategi pengembangan bank syariah di bidang apapun. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis persepsi Nasabah Pembiayaan terhadap PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah PNM Binama Semarang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara melakukan wawancara dan penyebaran kuesioner kepada nasabah pembiayaan PT BPRS PNM Binama Semarang.
Sampel dari penelitian ini adalah 30 nasabah pembiayaan PT BPRS PNM Binama Semarang. Metode pengujian data dalam penelitian ini adalah uji validitas dan uji reabilitas. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis distribusi frekuensi. Kemudian frekuensi tersebut dikalikan dengan bobot nilai masing- masing pertanyaan dalam kuesioner untuk menggambarkan nilai dari variabel yang diteliti, yang merupakan persepsi Nasabah Pembiayaan PT BPRS PNM Bianama Semarang.
Berdasarkan hasil penelitian yang terdiri dari indikator pelayanan, pengetahuan, dan lingkungan dapat disimpulkan bahwa persepsi nasabah pembiayaan terhadap PT BPRS PNM Binama berada pada kategori baik.
No other version available