TA DIGITAL
Analisis pengaruh promotion MIX terhadap keputusan nasabah menabung di Bank Syariah (Studi kasus pada PT. Bank BNI Syariah Cabang Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Publicity, dan Direct Marketing (Promotion Mix) terhadap keputusan nasabah menabung di BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Teknik pengambilan sampling yaitu teknik judgemental sampling dengan sampel sebanyak 60 responden dari nasabah Tabungan pada BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan uji F, variabel Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Publicity, dan Direct Marketing secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung pada BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Hasil uji t menyatakan bahwa variabel bebas (Advertising, Sales Promotion, Personal Selling, Publicity, dan Direct Marketing) secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung di BNI Syariah Kantor Cabang Semarang.
No other version available