TA DIGITAL
Analisis citra iklan tabungan muamalat "semua orang mempunyai kesempatan yang sama"
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi indikator – indikator citra positif atas iklan Tabungan Muamalat, menganalisis tingkat citra positif atas iklan Tabungan Muamalat dan mengembangkan kebijakan – kebijakan yang dapat diambil untuk meningkatkan citra positif atas iklan Tabungan Muamalat pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei dan studi documenter. Metode survei dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan cara pengisian kuesioner baik kuesioner tertutup maupun terbuka. Sedangkan studi documenter dilakukan melalui pembelajaran melalui literatur serta berdasarkan sumber lain. Data yang digunakan yaitu data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Tabungan Muamalat pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang, sedangkan jumlah sampel yang digunakan yaitu sejumlah 58. Analisis data yang digunakan adalah analisis uji Cochran, hal ini untuk mengetahui citra positif atas iklan Tabungan Muamalat pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang. Hasil dari penelitian ini adalah pesan iklan, media iklan, frekuensi penayangan, atribut produk Islam, dan kreatifitas iklan dapat membentuk citra positif atas iklan Tabungan Muamalat pada Bank Muamalat Indonesia Cabang Semarang. Dalam menganalisis citra positif atas iklan Tabungan Muamalat terdapat beberapa keterbatasan antara lain adanya dua sub indikator yang tidak membentuk citra positif atas iklan Tabungan Muamalat. Agenda penelitian selanjutnya yaitu tidak memasukkan dua sub indikator tersebut.
No other version available