TA DIGITAL
Rancang Bangun Aplikasi Sewa Barang Milik Negara (BMN) Pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang Berbasis PHP
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang aplikasi sewa Barang Milik Negara yang terkomputerisasi berbasis PHP yang dapat mengelola data sewa Barang Milik Negara lebih praktis serta menyediakan akses informasi untuk memudahkan pengelola dalam mengelola database sewa barang milik negara dan memudahkan Calon Penyewa serta Pengguna dalam memperoleh informasi tentang Sewa Barang Milik Negara. Metode pengembangan sistem dari penelitian ini menggunakan Rational Unified Process (RUP). Tahap perancangan dalam metode RUP terdiri dari empat tahapan yaitu inception, elaboration, construction dan transition. Pemodelan web pada penelitian ini menggunakan Unified Modeling Language (UML) yang terdiri dari use case diagram, class diagram, activity diagram dan deployment diagram. Fitur yang dihasilkan dari perancangan aplikasi ini meliputi pengelolaan data tanah, data bangunan, data tanah bangunan, konfirmasi persetujuan atau penolakan melalui email dan laporan sewa perjenis.
No other version available