TA DIGITAL
Preferensi Nasabah Dalam Memilih Produk Koperasi Jasa Keuangan Syariah Asaba
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi nasabah dalam memilih produk KJKS Asaba dilihat dari faktor-faktor tingkat pendidikan, pekerjaan, besarnya penghasilan dan usia nasabah yang dipengaruhi oleh agama maupun profit.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah KJKS Asaba, sedangkan sampelnya adalah nasabah disekitar KJKS Asaba. Metode pengambilan sampel dilakukan dengan metode accidental sampling. Data dianalisis dengan uji kualitas data dan tabulasi data yaitu dengan mentabulasikan data ke dalam Microsoft Excel 2007. Jawaban-jawaban dikelompokkan dengan cara yang teliti dan teratur, kemudian dihitung, dan dijumlah berapa banyak peristiwa, gejala, items yang termasuk dalam satu kategori.
Hasil uji kualitas data menunjukkan valid dan reliabel, serta hasil dari tabulasi data menunjukkan bahwa mayoritas preferensi nasabah atau masyarakat pengguna produk dan jasa KJKS Asaba karena dipengaruhi oleh faktor agama dan profit. Terlihat dari 60 (enam puluh) responden yaitu sebanyak 33 (tiga puluh tiga) orang dengan persentase 55% (lima puluh lima persen) yang menggunakan produk dan jasa KJKS Asaba karena dipengaruhi agama dan profit.
No other version available