TA DIGITAL
Analisis Faktor faktor Pembentuk Image Kualitas Layanan Bank Jateng
Penelitian ini berjudul Analisis Faktor-Faktor Pembentuk Image Kualitas Layanan Bank Jateng. Tujuan dari penelitian ini adalah mengidentifikasi indikator- indikator kualitas layanan pembentuk keunggulan bersaing, menganalisis indikator-indikator kualitas layanan pembentuk keunggulan bersaing, dan menentukan kebijakan mempertahankan / meningkatkan Image kualitas layanan Bank Jateng.
Indikator variabel penelitian ini adalah bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati. Penelitian ini dilakukan terhadap 30 orang responden yang merupakan nasabah tabungan Bima Bank Jateng Cabang Pati dengan teknik accidental sampling. Kemudian dilakukan analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas dan analisis SAP (Strategic Advantage Profile). Hasil uji validitas terhadap seluruh indikator adalah valid. Namun, pada hasil uji reliabilitas terdapat indikator dan sub indikator yang tidak reliabel yaitu indikator daya tanggap dan empat sub indikator jaminan. Berdasarkan hasil analisis SAP (Strategic Advantage Profile) menunjukkan bahwa indikator empati, kehandalan, bukti fisik dan jaminan dapat membentuk Image Kualitas Layanan Bank Jateng.
No other version available