TA DIGITAL
Analisis persepsi nasabah atas kualitas layanan pada Bank Mandiri Syariah kantor cabang Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengidentifikasikan indikator– indikator pembentuk persepsi nasabah atas kualitas layanan, serta mengembangkan kebijakan-kebijakan yang bisa ditempuh untuk meningkatkan persepsi nasabah atas kualitas layanan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey dengan teknik kuesioner (angket). Metode survey dilakukan dengan cara pengisian kuesioner baik kuesioner tertutup maupun terbuka. Data yang digunakan yaitu dengan data primer. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang, sedangkan jumlah sampel yang digunakan sejumlah 51. Analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji validitas dan reliabilitas serta uji Cochran, hal ini untuk mengetahui persepsi nasabah atas kualitas layanan pada Bank Syariah Mandiri kantor Cabang Semarang. Hasil dari penelitian ini adalah dari 25 sub indikator yang diuji, hanya lima belas sub indikator yang dapat membentuk persepsi nasabah atas kualitas layanan pada Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Semarang, yaitu X1, X2, X3, X4, X5, X6, X7, X8, X11, X13, X14, X16, X17, X18, X19 dari indikator Compliance, Assurance, Reliability, Tangibility, Emphaty, Responsivenes yang ada. Dalam menganalisis persepsi nasabah atas kualitas layanan pada Bank Syariah Mandiri terdapat beberapa keterbatasan antara lain adalah adanya sepuluh sub indikator yang dihilangkan. Agenda penelitian selanjutnya yaitu tidak perlu memasukkan sepuluh sub indikator tersebut.
No other version available