TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan dan reputasi perusahaan terhadap keinginan migrasi nasabah pada Bank Syariah Mandiri di Kota Semarang
Studi mengenai Keinginan Migrasi nasabah dari Bank Syariah ke Bank Syariah
dan Bank Syariah ke Bank Konvensional telah diuji dalam beberapa penelitian sebelumnya, dengan hasil temuan yang berbeda. Temuan berbagai penelitian yang masih bertentangan tersebut merupakan bahan kajian lebih mendalam sehingga riset yang menghubungkan perilaku nasabah dalam hal berpindah antara bank syariah dan konvensional dengan determinan kualitas layanan dan reputasi bank menarik untuk dilakukan. Penelitian ini berusaha untuk menguji pengaruh kualitas layanan, dan reputasi bank terhadap Keinginan Migrasi nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Semarang.
Secara empiris tujuan penelitian ini adalah untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh kualitas layanan, dan reputasi bank terhadap Keinginan Migrasi nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Semarang, pengambilan sampel di lakukan dengan metode Purposive sampling. Kuesioner dikirimkan pada 160 nasabah Bank Syariah Mandiri di Kota Semarang. Tanggapan yang diperoleh dari 114 kuesioner di analisis dengan menggunakan analisa regresi berganda (multipleregression).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas layanan secara signifikan berpengaruh terhadap keinginan migrasi. Hasil penelitian ini juga menunjukkan
reputasi perusahaan secara signifikan berpengaruh terhadap keinginan migrasi.
No other version available