TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan terhadap word of mouth nasabah PT Bank Tabungan Negara (PERSERO), TBK Kantor Cabang Syariah Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap word of mouth. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 70 orang nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Insidental sampling. Data diproses dengan menggunakan SPSS for windows dengan alat analisis Regresi Linear Berganda. Berdasarkan uji F diperoleh nilai 226,896 yang artinya secara bersama-sama variabel bebas (compliance, assurance, reliability, tangible, emphaty, dan responsiveness) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap word of mouth nasabah. Berdasarkan uji t, secara parsial keenam variabel bebas memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (word of mouth nasabah) dengan nilai terbesar pada emphaty 4,501.
No other version available