TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap kepuasan nasabah tabungan iB nasabah pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabanga Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Kualitas Layanan (X1) dan variabel Kualitas Produk (X2) terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan iB Hasanah pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Nasabah aktif Tabungan iB Hasanah pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang. Dan untuk sampel dan responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 nasabah Tabungan iB Hasanah. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling. Hasil pengujian hipotesis menggunakan alat analisis regresi linier berganda,
Berdasarkan uji F variabel bebas Kualitas Layanan dan Kualitas Produk secara bersama-sama memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat Kepuasan Nasabah. Melalui pengujian koefisien korelasi (R2) diperoleh bahwa tingkat hubungan antara Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan iB Hasanah pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang memiliki hubungan yang erat. Berdasarkan uji parsial, Kualitas Layanan dan Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Tabungan iB Hasanah pada PT. Bank Negara Indonesia Syariah Kantor Cabang Semarang.
No other version available