TA DIGITAL
Analisis Preferensi Nasabah Terhadap Produk Tabungan BTN Juara Dengan Menggunakan Marketing MIX pada PT Bank Tabungan Negara (Persero)Tbk (Studi Kasus pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Tambalang
Produk tabungan BTN Juara mengalami kondisi penurunan yang sangat signifikan hanya pada periode Februari 2013 tercatat nasabah baru produk Tabungan BTN Juara mengalami kenaikan yang sangat signifikan, namun untuk periode berikutnya mengalami penurunan kembali.
Data diperoleh dari wawancara, kuesioner, dan studi pustaka. Dalam kuesioner sampel yang diambil adalah nasabah Bank BTN kantor cabang pembantu Tembalang. Metode pengolahan data dengan menggunakan editing, coding dan tabulating. Untuk metode pengujian data menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Untuk metode analisis data yang digunakan adalah analisis distribusi frekuensi, dengan menggunakan program SPSS 16.0. Untuk menggambarkan distribusi frekuensi dari jawaban responden atas berbagai item variabel yang diteliti. Kemudian digunakan analisis statistik rata – rata (mean) untuk menggambarkan rata – rata nilai dari variabel yang diteliti, yang merupakan preferensi nasabah terhadap produk tabungan BTN juara pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Pembantu Tembalang.
Dari penelitian yang telah dilakukan dari 7 variabel yang diteliti hanya 6 variabel yang dijadikan preferensi atau pilihan utama nasabah produk tabungan BTN Juara pada Bank BTN Kantor Cabang Pembantu Tembalang yaitu produk, harga, lokasi, orang, promosi, dan proses. Sedangkan variabel yang tidak dijadikan preferensi atau pilihan utama nasabah adalah bukti fisik.
No other version available