TA DIGITAL
Analisis faktor-faktor pembentuk persepsi nasabah terhadap kualitas layanan dan niali nasabah (Studi kasus pada PT. Bank Syariah Kantor Cabang Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis indikator- indikator Persepsi Nasabah atas Kualitas Layanan dan N ilai Nasabah serta mengembangkan kebijakan-kebijakan untuk meningkatkan Persepsi Nasabah atas Kualitas Layanan dan N ilai Nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang. Penelitian ini menggunakan data primer yang dikumpulkan menggunakan kuesioner. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah Tabungan iB Hasanah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang, sedangkan jumlah sampel yang diambil adalah 30 orang nasabah Tabungan iB Hasanah. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode judgemental sampling. Hasil analisis terhadap indikator-indikator K ualitas Layanan dan N ilai Nasaba h pembentuk Persepsi Nasabah dengan menggunakan alat analisis uji Cochran, menunjukkan bahwa Persepsi Nasabah pada PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang dibentuk oleh indikator-indikator dimensi K ualitas Layanan (CARTER) dan N ilai Nasabah (N ilai Fungsi Produk, N ilai Emosional, N ilai Sosial, dan N ilai Spiritual). Hal ini dapat menjadi masukan bagi PT. Bank BNI Syariah Kantor Cabang Semarang agar dapat meningkatkan Persepsi Nasabah melalui dimensi-dimensi Kualitas Layanan dan N ilai Nasabah.
No other version available