TA DIGITAL
Pengaruh Dimensi Kualitas Produk Sistem Informasi Pembayaran Listrik Prabayar Dalam Meningkatkan Kepuasan Pelanggan PT PLN (Persero) UPJ Semarang Timur di Dempel Baru Tlogosari
Penelitian ini bertujuan menguji secara empirik pengaruh dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kwh prabayar. Hipotesis dalam penelitian ini adalah ada pengaruh dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan kwh prabayar diwilayah semarang timur.
Populasi penelitian ini adalah wilayah semarang timur, sampel penelitian berjumlah 67 pengguna kwh prabayar yang diambil dengan teknik simple random sampling, analisis diambil dengan menggunakan teknik statistik analisis regresi linear berganda, data dimensi kualitas produk dan kepuasan pelanggan pada pengguna kwh prabayar diperoleh dengan metode kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan, hal ini dapat dilihat dari hasil Rxy 0.696 dan Fhitung 9,406 dengan taraf signifikan P < 0,001. Sumbangan efektif dimensi kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan adalah 48,5%. Hal ini berarti bahwa 51,5% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain.
No other version available