TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Pribadi dan Pemasaran Langsung Terhadap Minat Menabung Kembali (Studi Kasus Pada PT Bank Tabungan Negara, Tbk Kantor Cabang Syariah Semarang
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan pemasaran langsung terhadap minat menabung kembali pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 100 nasabah tabungan pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang. Model analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda. Sedangkan teknik analisis dalam penelitian ini menggunakan uji t, uji F dan R2 dengan program SPSS 16.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) periklanan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung kembali, (2) promosi penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung kembali, (3) hubungan masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat menabung kembali, (4) penjualan pribadi berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung kembali, (5) pemasaran langsung berpengaruh tidak signifikan terhadap minat menabung kembali, (6) periklanan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan pribadi dan pemasaran langsung terhadap minat menabung kembali pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang.
No other version available