TA DIGITAL
Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Asuransi Jiwa Prudential Assurance Account Unit Link PT. Prudential Life Assurance (Studi Kasus Pada Agency PRUfuture Semarang
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi yang
meliputi hubungan masyarakat, promosi penjualan, personal selling dan
periklanan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa Prudential Assurance Account Unit Link pada PT. Prudential Life Assurance kantor agency PRUfuture Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah produk asuransi Prudential Assurance Account Unit Link kantor agency PRUfuture. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Data dianalis dengan metode analisis regresi berganda, uji instrument penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis.
Hasil uji instrument penelitian menunjukkan valid dan reliabel, sedangkan hasil pengujian asumsi klasik tidak ditemukan adanya penyimpangan. Setelah dilakukan pembuktian hipotesis dan hasil pembahasan, hasil penelitian menunjukkan :
1) Variabel hubungan masyarakat, promosi penjualan, personal selling dan periklanan secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keputusan nasabah membeli produk asuransi jiwa Prudential Assurance Account Unit Link.
4)Variabel hubungan masyarakat berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa Prudential Assurance Account Unit Link.
5)Variabel promosi penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa Prudential Assurance Account Unit Link.
1)Variabel personal selling berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk asuransi jiwa Prudential Assurance Account Unit Link.
2)Variabel periklanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian
produk asuransi jiwa Prudential Assurance Account Unit Link.
No other version available