TA DIGITAL
Analisis Sistem Informasi E-Loan pada PT Bank Tabungan Negara (Persero) kantor Cabang Semarang dengan Mengunakan Metode End-User Computing (EUC)
Penelitian ini dilakukan untuk menghitung tingkat kepuasan karyawan PT BankTabungan Negara (persero) Kantor Cabang Semarang. Sampel dalam peneletian ini berjumlah 30 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sensus. Metode analisis data yang digunakan adalah metode analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda. Dari pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji F dan uji t. Dari pengujian hipotesis tersebut diporelh persamaan regresi: Y = 2,114 + 0,649X1 + 0,673X2 + 0,047X3 + 0,272X4 + 0,342X5 + e
Dimana variabel Kepuasan (Y), Isi (X1), Akurasi (X2), Bentuk (X3), Kemudahan (X4), dan Ketepatan Waktu (X5). Pengujian hipotesis menggunakan uji t menunjukkan bahwa dari kelima variabel yang diteliti, hanya 4 variabel yang terbukti signifikan mempengaruhi variabel Kepuasan (Y1), yaitu Isi, Akurasi, Kemudahan, dan Ketepatan Waktu sedangkan variabel bentuk tidak terbukti mempengaruhi variabel kepuasan. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel Isi, Akurasi, Bentuk, Kemudahan dan Ketepatan Waktu secara bersama – sama terbukti berpengaruh terhadap variabel kepuasan. Angka Adjusted R Square sebesar 0,789 menunjukan bahwa 78,9 persen variabel Kepuasan dapat dijelaskan oleh kelima variabel independen. Sedangkan sisanya 21,1% dijelaskan oleh faktor lain.
No other version available