TA DIGITAL
Pengaruh persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi resiko dan ketersediaan fitur terhadap minat nasabah untuk menggunakan mobile banking
Mobile banking merupakan salah satu bentuk layanan perbankan masa kini. Namun, mobile banking secara umum masih kurang diperhatikan dan dimanfaatkan oleh nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh aspek penerimaan teknologi dalam hal persepsi manfaat, persepsi kemudahaan penggunaan, persepsi resiko dan ketersediaan fitur terhadap minat nasabah dalam menggunakan mobile banking. Data yang digunakan adalah data primer yang berupa kuesioner yang disebar dengan metode purposive sampling ke nasabah Bank Mandiri Cabang UNDIP Semarang sebanyak 100 responden. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan teknik analisis statistik dengan analisis regresi linier berganda menggunakan IBM SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi kemudahaan penggunaan berpengaruh positif tidak signifikan terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking. Sedangkan persepsi manfaat, persepsi resiko dan ketersediaan fitur masing-masing berpengaruh signifikan positif terhadap minat nasabah menggunakan mobile banking.
No other version available