TA DIGITAL
Analisis persepsi nasabah atas promosi penjualan produk tabungan simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk unit Brongsong Kendal
Penelitian ini bersifat deskriptif yang bertujuan untuk mengidentifikasi indikator-
indikator pembentuk persepsi positif nasabah atas promosi penjualan produk tabungan simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Unit Brangsong Kendal, menganalisis indikator-indikator pembentuk persepsi positif nasabah atas promosi penjualan produk tabungan Simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Unit Brangsong Kendal, mengembangkan kebijakan peningkatan persepsi positif nasabah atas promosi penjualan tabungan Simpedes PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). Tbk Unit Brangsong Kendal. Penelitian ini menggunakan dua indikator promosi penjualan untuk mengukur persepsi nasabah, yaitu Undian dan Hadiah.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan dadta sekunder. Metode pengumpulan data dengan kuesioner dan wawancara. Teknik pengambilan sampling yaitu teknik pusposive sampling dengan sampel sebanyak 92 responden dari nasabah tabungan simpedes Bank BRI Unit Brangsong Kendal. Sedangkan teknik analisis yang digunakan untuk menguji persepsi tersebut yaitu menggunakan uji Cochran. Selain itu juga dilakukan uji Opened Questionare.
Dari hasil uji Cochran dinyatakan bahwa dari kedua indikator promosi penjualan pembentuk persepsi positif nasabah terdapat sepuluh sub indikator yang telah diuji dan terdapat indikator dengan sub indikator yang masih utuh yaitu hadiah. Sedangkan pada indikator undian terdapat sub indikator yang dihilangkan yaitu periode undian yang dilakukan oleh Bank BRI sudah sesuai keinginan nasabah. Sehingga dapat menjadi masukan bagi Bank BRI Unit Brangsong Kendal untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan indikator promosi penjualan pembentuk
persepsi positif nasabah.
No other version available