TA DIGITAL
Analisis Pengaruh Banking Service Quality (BSQ) Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk. Semarang Pattimura
Peningkatan kualitas pelayanan pada industri perbankan perlu ditingkatkan agar
tujuan suatu bank dalam mencapai kepuasan nasabah dapaat tercapai. Penelitian mi bertujuan untuk menganalisis adanya pengaruh faktor Banking Service Quality (BSQ) dengan dimensi keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalaan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank BTPN kantor Cabang Magelang dengan metode analisis yang menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan teknik analisis menggunakan uji F dan Uji t.
Selanjutnya setelah dilakukan penelitian, kesimpulan dan hipotesis adaiah Faktor BSQ dengan dimensi keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap nasabah PT. Bank Rakyat Indonesia Semarang Pattimura.
Dilihat dan masing-masing dimensi Faktor BSQ yaitu keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, portofolio jasa, dan kehandalan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank
Rakyat Indonesia Semarang Pattimura.
No other version available