TA DIGITAL
The analysis of E-ticketing system governance at PT Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang using cobit 4.1
Perkembangan Teknologi Informasi dan kebutuhan untuk system informasi yang berkualitas semakin meningkat. Meningkatnya peran TI dalam perusahaan yang terjadi sekarang ini juga diikuti dengan adanya perubahan dalan proses bisnis perusahaan. PT Kereta Api Indonesia sebagai satu-satunya transportasi kereta api yang ada di Indonesia juga melakukan pengembangan pada teknologi informasinya contohnya pada sisteme-ticketing. Penelitian ini bertujuan untuk menilai dan mengukur tingkat kematangan dari system e-ticketing pada PT Kereta Api Indonesia DAOP IV Semarang serta untuk menentukan apakah system yang berjalan sudah memenuhi standar tatakelola TI dengan menggunakan kerangka COBIT 4.1. Domain yang digunakan dalam penelitian ini adalah domain Acquire and Implement (AI) dan Deliver and Support (DS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat kematangan kedua domain beradap ada tingkat defined.
No other version available