TA DIGITAL
Analisis faktor-faktor yang mempengruhi minat penggunaan internet banking
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi kemudahan penggunaan dan manfaat yang dirasakan dalam penggunaan internet banking. Baik kepentingan secara langsung maupun tidak langsung melalui sikap penggunaan terhadap minat penggunaan dalam menggunakan internet banking di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jepara. Sumber dalam penelitian ini menggunakan sumber primer dikumpulkan melalui kuesioner dan diperoleh dari nasabah yang menggunakan internet banking di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jepara. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah yang menggunakan internet banking di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jepara. Pemilihan metode sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Purposive Sampling. Sebanyak 120 kuesioner yang dibagikan, hanya 96 yang mampu kembali. Analisis sumber Metode yang digunakan adalah analisis jalur dengan menggunakan IBM SPSS 19. Penelitian ini menunjukkan bahwa Persepsi kemudahan penggunaan dan Persepsi kegunaan dirasakan memiliki efek positif terhadap sikap penggunaan dan minat dalam penggunaan internet banking di Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang Jepara.
No other version available