TA DIGITAL
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kepuasan nasabah kredit usaha rakyat mikro (Studi kasus PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk kantor cabang Semarang Pattimura)
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan secara empiris signifikansi pengaruh kualitas
layanan, kualitas produk, dan harga terhadap kepuasan nasabah Kredit Usaha Rakyat Mikro pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura, baik secara parsial maupun simultan.
Penelitian ini merupakan jenis penelitian terapan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner, wawancara, dan studi pustaka. Teknik pengambilan sempel yang digunakan adalah judgmental sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah KUR Mikro BRI Semarang Pattimura. Sampel pada penelitian ini adalah 85 nasabah KUR Mikro BRI Semarang Pattimura.. Model analisis data menggunakan Model Analisis Regresi Linier Berganda, sedangkan teknik analisis data menggunakan uji t, uji F, dan R2.
Berdasarkan pembuktian hipotesis dan pembahasan diperoleh hasil bahwa kualitas layanan secara parsial berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap kepuasan nasabah Kredit Usaha Rakyat Mikro pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura, kualitas produk secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Kredit Usaha Rakyat Mikro pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura, harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Kredit Usaha Rakyat pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor Cabang Semarang Pattimura, kemudian kualitas layanan, kualitas produk, dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Kredit Usaha Rakyat Mikro pada PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk Kantor
Cabang Semarang Pattimura.
No other version available