TA DIGITAL
Analisis nilai pelanggan, kualitas layanan, harga produk, dan kualitas produk pada sistem pos payment (Pospay) terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada PT Pos Indonesia Area VI Jateng-DIY
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan, kualitas layanan, harga produk, dan kualitas produk pada Sistem Pos Payment terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada PT Pos Indonesia Area VI Jateng-DIY. Penulis menyebarkan kuesioner kepada 100 responden pelanggan Sistem Pos Payment sesuai rumus lemeshow. Penelitian ini menggunakan teknik pengambilan sampel accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan analisis jalur (Path Analysis) dengan uji instrumen menggunakan program IBM SPSS 21. Hasil dari penelitian ini adalah nilai pelanggan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas layanan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, harga produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan, nilai pelanggan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan pelanggan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan, nilai pelanggan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, kualitas layanan memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, harga produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan, kualitas produk memiliki pengaruh positif secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan.
No other version available