TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan dan kepercayaan nasabah
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis signifikansi pengaruh variabel
Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan dan Kepercayaan Nasabah sebagai
variabel intervening pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan pada Bank Tabungan Negara Kantor
Cabang Syariah Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah metode purposive sampling.
Sampel pada penelitian ini adalah 135 nasabah tabungan pada Bank Tabungan Negara Kantor Cabang
Syariah Semarang. Model analisis data menggunakan Structural Equation Model (SEM). Sedangkan teknik
analisis dalam penelitian ini menggunakan uji t dengan program AMOS 21.0.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Kepuasan Nasabah, (2) Kepuasan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Loyalitas Nasabah, (3) Kualitas Layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
Kepercayaan Nasabah,
(4) Kepercayaan Nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Nasabah, (5) Kualitas
Layanan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
Loyalitas Nasabah Bank Tabungan Negara Kantor Cabang Syariah Semarang.
No other version available