TA DIGITAL
Pengaruh kualitas produk, harga dan promosi terhadap keputusan pembelian produk prudential assurance account unit link
Penelitian ini bertujuan untuk menguji signifikansi pengaruh Kualitas Produk,
Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian produk Prudential Assurance
Account Unit Link pada kantor Agency PRUfuture Semarang baik secara parsial maupun simultan.
Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah produk prudential assurance account unit link pada
kantor Agency PRUfuture Semarang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini
adalah simple random sampling. Model analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis
regresi linier berganda dan teknik analisis untuk uji hipotesis menggunakan t-statistik untuk
menguji signifikansi pengaruh secara parsial dengan tingkat signifikansi 5 % serta
F-statistik dan R2 untuk menguji signifikansi pengaruh secara simultan.
Dari hasil analisis menunjukan bahwa Kualitas Produk dan Promosi berpengaruh positif dan signifikan
terhadap keputusan pembelian, sedangkan harga berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap
keputusan pembelian. Variabel Kualitas Produk, Harga dan Promosi secara bersama-sama berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Prudential Assurance Account Unit Link
pada kantor Agency PRUfuture Semarang. Kemampuan prediksi dari ketiga variabel tersebut terhadap
keputusan pembelian sebesar 74.5
%, sedangkan sisanya 25.5 % dipengaruhi dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak
dimasukan dalam model penelitian.
No other version available