TA DIGITAL
Analisis pengaruh kualitas layanan dan kualitas produk terhadap word of mouth dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening (Studi kasus pada Bank BRI Syariah KCP Majapahit Semarang)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Produk terhadap Word of Mouth dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening pada PT Bank BRISyariah KCP Majapahit Semarang.
Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah tabungan PT. Bank BRISyariah KCP Majapahit Semarang. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Model analisis menggunakan model analisis path. Teknik analisis menggunakan uji t, uji sobel dan koesfisien determinasi. Selain itu juga dilakukan uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heterokedastisitas.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, kualitas layanan berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap word of mouth, kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth, kualitas layanan dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth melalui kepuasan nasabah.
No other version available