TA DIGITAL
Analisis Faktor-faktor Dimensi Kualitas Layanan Yang Berpengaruh Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Asuransi Jiwasraya (Persero) Semarang Barat Branch Office
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor-faktor dimensi kualitas
layanan yang terdiri dari bukti langsung, kehandalan, daya tanggap, jaminan dan empati terhadap kepuasan nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Semarang Barat Branch Office.
Metode pengujian data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabiltas, uji normalitas, uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, uji analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, uji koefisien determinasi R2 yang menunjukkan dapat digunakan untuk mengukur kepuasan nasabah, Metode regresi linier berganda menghasilkan persamaan Kepuasan Nasabah = 0,858 + 0,252 tangible - 0,084
reliability + 0,285 responsiveness + 0,134 assurance + 0,373 empathy + µ.
Pada uji F menghasilkan hipotesis bahwa faktor-faktor dimensi kualitas layanan yang terdiri dari berwujud (tangible), keandalan (reliability), ketanggapan (responsiveness), jaminan dan kepastian (assurance), empati (empathy) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Semarang Barat Branch Office. Pada uji t hanya faktor dimensi kualitas layanan berwujud (tangible) dan empati (empathy) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah pada PT Asuransi Jiwasraya (Persero) Semarang Barat Branch
Office.
No other version available